Desain Interior+Desain Arsitektur

Warna Interior

Warna adalah bagian Dari rasa dan kehidupan manusia. Kehadirannya selalu membawa imbas pada emosional, perasaan, dan memiliki dampak psikologis pada siapapun yang melihatnya. Setiap manusia tidak mungkin dapat dipisahkan dengan kehidupan elemen ini. Membahasnya pus tidak akan habisnya. Warna lampu mengubah emosi dan suasana hati seseorang.

Dunia tentang warna adalah dunia yang selalu menarik untuk dibahas,digali dan didiskusikan. Dalam dunia interior, warna merupakan salah satu elemen yang sangat penting, dan dapat berperan sebagai nyawa dari desain interior yang diciptakan. Warna dapat membentuk suasana dan berpengaruh terhadap emosi, serta mampu berperan mengungkapkan “mood” tertentu. Kekuatannya mampu mempengaruhi perasaan,sehingga kita ingin kembali dan kembali lagi ketempat itu, dan ingin berlama- lama didalamnya. Karena itu interior merupakan jantung kehidupan di dalam suatu bangunan,sehingga kita harus benar- benar memperhatikan yang lebih utama yaitu “ warna “.

Saat ini banyak warna- warna yang dominan yang digunakan oleh masyarakat ,misalnya yaitu warna cerah,segar. Masyarakat memilih itu karena mereka menganggap dengan warna tersebut hati bisa bersemangat. Contoh warna cerah & segarv adalah orange,merah dan kuning. Untuk penggunaan warna ini biasanya cocok untuk ruangan yang kecil/ tidak terlalu besar atau tipe rumah dibawah 150.

Perpaduan warna tersebut akan dapat menyebabkab warna yang fresh,sehingga dimungkinkan pengguna ruangan tersebut akan betah dan berlama- lama tinggal di ruangan tersebut. Setiap manusia memimpikan kehidupan yang lebih baik dan nyaman, begitu pula dengan pewarnaan yang cocok dihati pengguna akan berdampak langsung kepada psikologis pengguna tersebut.

Oktober 22, 2009 - Posted by | Warna Interior | , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: